Bagaimana Melaporkan SPT Tahunan Badan Dengan Cara e-Filing?

Tersedia pada: 

Semua paket dan produk.


Di OnlinePajak, Anda juga dapat melaporkan SPT Tahunan Badan Anda secara online yang batas waktu pelaporannya adalah setiap tanggal 30 April.

Bedanya dengan e-filing CSV biasa adalah Anda harus melampirkan laporan keuangan dalam bentuk file PDF dengan nama file yang sama dengan file CSV Anda.

Buka menu Lapor e-Filing di aplikasi OnlinePajak, lalu upload file CSV SPT 1771 (SPT Tahunan Badan) yang Anda dapatkan dari software e-SPT dan file PDF yang ingin Anda lampirkan. Atau, silakan mengikuti beberapa langkah dibawah ini untuk e-Filing SPT Badan Tahunan Perusahaan Anda: 

  1. Klik Lapor e-Filing dan Pilih Masa Pajak
  2. Klik Unggah File

  3. Klik Cari File Jika Anda menggunakan eSPT, klik "Unggah File" pilih CSV dari SPT 1771 (SPT Tahunan Badan) dan file PDF yang ingin Anda lampirkan. 
  4. Pilih File CSV dan PDF yang harus diunggah secara bersamaan.
  5. Klik “Selesai” untuk melaporkan kedua file yang telah diunggah

    Kini Anda dapat melakukan pelaporan pada menu eFiling CSV. Pastikan bahwa pelaporan Anda berhasil dengan memeriksa riwayatnya berdasarkan masa pajak yang dilaporkan.

Tips: Pastikan Anda memilih file CSV SPT 1771 dengan nama file "111" pada 3 digit terakhir. Pastikan bahwa nama (rename) file PDF Anda sama dengan nama file CSV dengan cara copy paste.