Jaminan Keamanan Data di OnlinePajak

Keamanan Data menjadi prioritas utama di OnlinePajak. Sebagai mitra DJP resmi yang menyediakan layanan perpajakan berbasis digital, salah satu manfaat menggunakan OnlinePajak adalah sistem keamanan yang terjamin. 

Berikut alasan keamanan data Anda terjamin saat menggunakan OnlinePajak.

  1. Telah mengantongi ISO/IEC 27001
    OnlinePajak telah mengantongi sertifikasi ISO/IEC 27001, sebuah standar keamanan informasi yang diterbitkan pada 21 September 2016. ISO 27001: 2013 adalah spesifikasi untuk sistem manajemen keamanan informasi (Information Security Management System, ISMS). Organisasi, lembaga, atau perusahaan yang memenuhi standar dapat memperoleh sertifikasi resmi yang dikeluarkan oleh badan sertifikasi independen dan terakreditasi setelah berhasil menyelesaikan proses audit formal. Dengan mengantongi sertifikasi ini, artinya OnlinePajak telah lolos proses audit dan memiliki tingkat keamanan yang profesional untuk para penggunanya.
  2. Server yang Aman
    Keamanan data OnlinePajak terjamin karena server kami dienkripsi SSL (Secure Sockets Layer) dan 99.9% selalu up, di-back-up secara berkala, serta dilengkapi sistem penangkalan DDoS untuk menjaga keamanan data Anda.
  3. Firewall Multi-lapis & Keamanan Jaringan
    Selain dienkripsi SSL, server OnlinePajak dilindungi oleh sistem firewall multi-lapis, perlindungan intrusi dan router yang selalu dikonfigurasi, diperbarui dan diawasi sesuai dengan standar industri.
  4. Kerahasiaan dan Keamanan Data OnlinePajak yang Terjamin
    OnlinePajak telah berkomitmen penuh untuk menjaga kerahasiaan data setiap pengguna. Pihak lain tidak akan dapat melihat data Anda, selama Anda belum menekan tombol “Lapor” untuk melaporkan pajak Anda.
  5. Keamanan Data OnlinePajak dalam Sistem Cloud
    Keamanan Data OnlinePajak terjaga karena data setiap pengguna disimpan dalam basis data online (cloud). Jadi ketika perangkat Anda rusak atau hilang (laptop atau komputer), data Anda tetap ada alias tidak turut hilang. Data Anda dan cadangannya tersimpan dalam cloud yang aman dan dapat diakses lagi secara online.
  6. Audit dan Pemeriksaan Secara Rutin
    Jangan khawatir, sistem keamanan OnlinePajak diperiksa secara berkala dan diaudit oleh lembaga auditor terkemuka untuk memastikan aplikasi kami aman digunakan oleh seluruh pengguna.
  7. Selalu Siap Sedia
    Infrastruktur OnlinePajak menjalankan sistem fault tolerant untuk menjamin sistem berjalan normal. Sistem juga selalu dijaga oleh tim operasional yang selalu siap sedia mengantisipasi masalah.
  8. Nyaman
    Tim kami mengelola server OnlinePajak secara menyeluruh dengan pembaruan dan pemeliharaan aplikasi secara otomatis, memberikan kenyamanan untuk seluruh pengguna.